Galeri

Misteri LukisanThe Crying Boy

Misteri LukisanThe Crying Boy
Gadis Ngobrol

Selain lukisan fenomenal ‘The Hand Resist Him’ (THRH) yang konon berpenghuni, ternyata ada lagi lukisan yang terkutuk dan misterius di dunia ini. Bahkan, lukisan ini sempat menggemparkan Inggris saat The Sun, sebuah tabloid terkenal di Inggris yang menerbitkan berita berjudul “Blazing Curse of the Crying Boy”, pada di edisi ke-4, di bulan September 1985.

Lukisan yang diberi judul The Crying Boy ini merupakan buah karya seorang seniman Italia bernama Bruno Armadio. Dalam goresan kanvas ini, Bruno membuat sebuah potret anak yatim piatu yang ditinggal orangtuanya dalam sebuah tragedi kebakaran. Nah mirisnya, setelah lukisan ini diproduksi secara massal, anak dalam lukisan itu dikabarkan tewas dalam sebuah ledakan, dan disusul dengan terbakarnya studio  Bruno, si pembuat lukisan..

Sejak kejadian itu, misteri kutukan lukisan ini terus berlanjut. Menurut berita yang dikabarkan The Sun, sebuah rumah di Rotherham, South Yorkshire hangus terbakar, karena memajang lukisan ini. Anehnya, di tengah kerusakan parah dalam kebakaran tersebut, tapi lukisan The Crying Boy tetap tergantung rapih tanpa cacat sedikitpun.

Beberapa tahun berikutnya, kasus serupa juga kerap terjadi. Sejak tahun 1985, tercatat 40-50 kasus kebakaran rumah terjadi karena memajang gambar tersebut. Anehnya, di tengah kerusakan parah akibat kebakaran tersebut, hanya lukisan anak laki-laki menangis inilah yang masih utuh tergantung.

Dari rentetan kejadian misterius yang diberitakan, beberapa paranormal pun mengklaim bahwa semua lukisan yang diproduksi massal ini, telah dihantui oleh jiwa anak itu. Dan sebagai aksi untuk memutuskan kutukan tersebut, warga Inggris pun melakukan aksi pembakaran massal lukisan tersebut. Tapi sayangnya, belum semua lukisan The Crying Boy bisa dimusnahkan. Karena, masih ada ribuan lukisan serupa yang tersebar di seluruh dunia. Seperti apa ya, nasib para pemilik lukisan lainnya? calista – Foto: http://www.thesun.co.uk, http://www.my-liverpool.co.uk

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s