Galeri

Boneka-Boneka Berhantu

Boneka-Boneka Berhantu

Kesan boneka yang seru untuk dimainkan, sepertinya bakal berubah setelah mendengar kisah boneka-boneka seram ini. Meskipun memiliki wujud yang menggemaskan, tapi ternyata terdapat misteri di balik sosoknya yang lucu ini. Konon, boneka-boneka ini ‘berpenghuni’ dan rajin mengusili bahkan mengutuk orang disekitarnya.

• Boneka Pupa
Kabarnya, boneka menyeramkan ini merupakan boneka yang lolos dari kehancuran saat Perang Dunia ke-2 di tahun 1939-1945. Sang pemilik boneka yang berusia 5 tahun, setia banget membawa boneka berbaju biru ini kemana pun ia pergi. Selama sang pemiliknya hidup, ia sering melihat Pupa bergerak sendiri dan mendorong barang pajangan di rumahnya. Seramnya lagi, ketika pemiliknya meninggal di bulan Juli 2005, boneka Pupa berubah semakin aktif seperti ingin membebaskan diri dari tempat penyimpanannya. Berdasarkan kesaksian beberapa orang yang pernah berinteraksi dengan boneka ini, Pupa juga sering menakuti orang-orang yang merawatnya dengan berpindah-pindah tempat. Pernah juga pada suatu waktu, Pupa mengetuk kaca dari tempat ia dipajang. Hiii…

• Boneka Katja
Boneka ini dibuat pada tahun1730 oleh seorang selir Tsar. Pada masa itu, memiliki bayi laki-laki adalah sesuatu yang sangat didambakan. Sayangnya, hal ini nggak terjadi pada selir Tsar, si pembuat boneka. Ia justru melahirkan seorang anak perempuan dengan wajah yang cacat. Karena tak bisa menerima kenyataan itu, selir pun membunuh anak tak berdosa itu dengan cara membakarnya hidup-hidup. Nah berdasarkan cerita, ibu si selir itu akhirnya mengumpulkan abu sisa bakaran sang bayi dan membuatnya menjadi boneka. Jadi abu-abu tersebut dicampur dengan porselin dan keramik, kemudiadibentuk menjadi boneka utuh. Karena dipercaya menyimpan kutukan, boneka ini pun sekarang disimpan dan dijaga ketat di Rusia.

sumber– Dok. FeminaGroup.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s